qur'an


Selamat Membaca Semoga Bermanfaat

Web Proxy Redirect Website

Assalamu’alaikum WR. WB.

Kembali lagi untuk pembahasan kali ini kita akan membuat Web Proxy Redirect Website . Ini bermanfaat untuk mengalihkan sebuah website ternama misal google.com kemudian di alihkan ke website blogq misal blog saya m-shohiburridak.blogspot.com pada jaringan tertentu, sehingga website kita terkenal, hehehe, Oke kembali lagi ke pembahasan sekarang kita langsung ke konfigurasinya ya:

-          Pertama masuk ke winbox> pada menu IP> Web Proxy> Tab general> - centang enabled, - cache administrator( rubah sesuka anda), - centang cache ondisk.


-          Selanjutnya kita masuk ke menu IP> Firewall> Tab NAT> “+”> Tab general= - chain Dst nat, - protocol:TCP, - Dst Port 80.


-          Pada NAT untuk Tab action= -action:redirect, - To Ports:8080


-          Berikutnya kita masuk ke Web Proxy lagi seperti yang di atas kemudian masuk ke ACCESS> “+”>


-          Setelah itu muncul tampilan access> - Dst Ports:80, -Dst Host: (isi dengan nama website), - action: deny, - redirect to: (untuk pengalihan websitenya)


-          Konfigurasi di atas adalah kita mengalihkan sebuah website google.com dan di alihkan ke sebuah blog saya m-shohiburridak.blogspot.com. pada gambar di bawah ini  masih proses pengalihan sehingga masih tampak googlenya.


Cuman itu dalam pembahasan tutorial kali ini semoga bermanfaat dan sobat juga berhasil, sekian dan terimakasih!!

Wassalamu’alaikum WR. WB.

Previous
Next Post »